Selasa, 12 April 2011

Jika dan hanya jika


Jika dan hanya jika ,
ku tak pernah mengenalmu mungkin lukaku tak separah ini
Tak menganga seperti lubang yang terus kau gali
Melepuh seperti besi yang terkena panas api katamu
Menjerit menahan perih hati yang tersayat belati sikapmu,
Namun itu karena diriku sendiri
Ya, ku tahu itu
Ku terluka karena ku tak sempurna
Tak mampu tuk hadapimu seutuhnya
Tak mampu bertahan dalam sikapmu yang beku
Berjalan seiring dengan pemahamanmu yang jauh dariku
Sabar dengan semua persembunyian hatimu
Sabar dengan segala keangkuhan hatimu padaku
Tapi……….
Sekali lagi karena ku tak sempurna
Ku tak mampu mengertimu sepenuhnya
Tak mampu menunggumu sampai saatnya tiba
Karena engkau tak pernah memberi kesempatan padaku
Untuk sekedar tau isi hatimu
Kau hanya mematung diam
Dan tak pernah mau sedikit berkorban.
Y sudah…..
Mungkin aku yang salah
Aku yang terlalu berharap
Aku yang terbang kea wan menjemput bintang , namun bintang itu hilang
Menjauh seperti tak mau melihatku
Y sudah jika memang ini maksudmu
Ku mengerti
Tapi,
Tetap saja kau pernah singgah di pelabuhan hatiku
Yang sampai kapanpun takkan hilang dari memori otakku
Kau pernah hadir dalam banyak episode hidupku
Meski berat,
Namun engkau begitu sempurna di mataku
Sampai ku tak mampu bersanding denganmu
Hingga ku tak pantas tuk tahu dirimu
Terima kasih….
Terima kasih tuk memberi kebebasan pada hatiku
Hingga tak lagi kau renggut pikiranku dengan angan tentangmu
Terima kasih tuk terus mencintaiku sekedar cintamu
Tanpa kau kotori pandanganmu dengan wajahku
Tanpa mengurangi cintamu pada Sang Pemilik hidupmu
Hanya ku tak mengerti akan hatimu
Akan hati yang tak kau biarkan tersingkap
Akan masa yang tak kau biarkan membelenggumu dalam
Hayal tentangku
Aku salut padamu
Sungguh
Ku salut
Kau mampu tuk begitu
Tapi,
Sekali lagi ku tegaskan
Bahwa aku bukanlah sempurna
Yang bisa mengerti tanpa kau bicara
Yang bisa memahami tanpa kau mengungkapkannya
Yang bisa bertahan dalam tegar berdiri kebekuanmu
Yang bisa menunggu sampai batas waktu kau meminangku
Aku tak bisa
Aku tak mampu
Tapi , sekarang pasti kau sedikit lega
Karena ku tlah melepasmu
Meski sedikit tak rela pastinya
Namun ini pilihanmu
Kau yang melepaskanku begitu saja
Tanpa pertahankan ku sedikit pun
Y sudah….
Ku yakin
Di sana , entah dimana
Akan ada seseorang yang sempurna
Yang mampu mengertimu sepenuhnnya
Yang mampu memahami tanpa kau berkata
Meski itu bukanlah aku
Aku rela
Asal orang yang pernah lama di hatiku
Bahagia dengan seseorang yang mampu menghembuskan angin segar padamu
Dan kini
Aku menyerah
Aku benar-benar menyerah
Aku pasrah
Kau memang tak untukku
Terima kasih
# seseorang yang pernah singgah dalam hatiku

0 komentar:

Posting Komentar

 
;