Sabtu, 26 Mei 2012

Keyakinan????


Sebuah kata sederhana yang mempunyai makna luar biasa. Sebuah kata yang sangat fasih untuk diucapkan. Sebuah kata yang menjadi pangkal semua bentuk sikap diri. Satu kata pembentuk motivasi. Keyakinan.

Ya. Keyakinan memulai langkah awal untuk melakukan segala hal. Keyakinan  bahwa tujuan kita akan tercapai. Keyakinan bahwa sesuatu yang kita harapkan akan menjadi kenyataan. Keyakinan bahwa kita mampu untuk mewujudkan sebuah keinginan, sebuah mimpi dan harapan. Keyakinan bahwa diri bisa untuk menciptakan sebuah perubahan.


Keyakinan muncul dari hati. Muncul dalam diri dalam bentuknya yang tak pernah kita ketahui.  Ia tetap mengucap ‘Yakinlah!’ berbisik lirih di telinga kita, membangunkan saraf-saraf yang semula tidur, menguatkan hati yang semula hampir mati. Keyakinan adalah harapan satu-satunya pada diri. Karena keyakinan itu melahirkan kekuatan. Kekuatan untuk terus mampu bertahan, kekuatan untuk selalu percaya pada takdir Tuhan, takdir Allah SWT. Kekuatan untuk selalu teguh pada pendirian, selalu berusaha pada titik darah penghabisan, ikhtiar sempurna. Itulah keyakinan!


Seberapa besar keyakinan pada dirimu? Tanya pada hati!

Yakinkah kau bahwa kau mampu? Yakinkah kau bahwa kaupun bisa seperti mereka yang mampu menggapai citanya? Yakinkah kau akan itu?
Namun, yakinkah kau akan kekuatan Allah? Yakinkah kau bahwa hanya Allah saja yang mampu mewujudkan semuanya? Yakinkah kau bahwa Allah Maha Tahu segala yang ada di fikir dan hatimu?

Yakinkah kau?

Ingatlah bahwa
“Ketika Allah memberi pertolongan pada hambaNya, maka tiada seorangpun yang mampu menghalangiNya untuk itu. Dan ketika Allah membiarkan hambaNya, maka siapakah yang mampu menolong hamba itu?Adakah???”

Namun ingatlah pula bahwa Allah tiada akan mengubah nasib hambaNya, kecuali  dirinya sendiri yang mengubahnya. Dengan melebihkan usaha. Dengan menguatkan doa. Itulah kuncinya.
Dan kini kau hanya harus yakin pada dirimu sendiri. Yakin pada Rabbmu yang selalu menyayangimu. Yakin semuanya akan baik-baik saja. Yakin semua harapan, impian dan tujuan masih mempunyai peluang besar untuk diwujudkan.
  
Keep Optimis kawan…!

Yakinlah bahwa Allah takkan menguji hambaNya diluar batas kemampuannya. Yakinlah bahwa ada satu jalan yang bisa kau tempuh meski terkadang  terlebih dahulu kau harus jatuh.  
 Karena dibalik itu, Allah punya segudang rencana indah untuk kita. hambaNya yang senantiasa bersabar dan selalu yakin kepadaNya.

By :fa_

4 komentar:

Setyo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Setyo mengatakan...

Keyakinan tidak bisa dilihat namun bisa dirasakan..

Ditunggu cerpen yang penuh inspirasi di blog ini,,

Siti Afifah mengatakan...

iya, keyakinan hanya mampu dirasa,
cerpen ada, tapi mungkin belum menginspirasi. :D
lihat saja yang judulnya rambut gondrong Iwan, Cantiq, ketika cinta berbalas, itu cerpen. q malas kategoriin , :D

Agevemika mengatakan...

Saya sudah dan sedang belajar membuktikan hebatnya keyakinan, wow.. Begitu dahsyat ternyata.

Posting Komentar

 
;