Minggu, 04 Desember 2011

MAKSIMAL!!!


Lakukan dengan Maksimal.

A : “Cerita yang kau buat bagus!”
B : “Itu karena aku berusaha maksimal untuk membuat pembaca terkesan.”

Itu salah satu obrolanku dengan sahabat baruku ini. Dia seseorang yang nampak selalu bersemangat dimataku. Dia benar-benar membuatku iri! Banyak pelajaran yang ku ambil dari orang ini. Salah satunya isi dalam obrolanku diatas. Dia bukan penulis tapi bisa membuat cerita yang menurut pandanganku mempunyai deskripsi yang bagus.

 MAKSIMAL. Melakukan sesuatu dengan maksimal. Lakukan dengan hati. Dan jangan pernah takut dengan kegagalan! Pantang menyerah! Itu katanya. Aku sendiri terkadang masih memiliki beberapa hal yang membuatku tak maksimal dalam mengerjakan sesuatu. Yah! Itu karena terlalu banyak ini dan itu. intinya banyak alasan!

Maksimal artinya adalah mengerahkan seluruh kemampuan yang ada, tak setengah-setengah dan berusaha sebaik mungkin untuk menghasilkan sesuatu yang menakjubkan. Minimal bisa di kategorikan dalam predikat baik. Banyak orang meraih hasil yang kurang memuaskan karena mengerjakannya asal-asalan. Dan tentunya tidak maksimal. Maksimal itu sama halnya dengan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan segala sesuatu. 

Man Jadda wa jadda! Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil.
Sesuatu yang kita lakukan dengan bersungguh-sungguh secara maksimal insyaallah hasilnya akan seperti apa yang kita inginkan. 

Mengapa kita sering tak maksimal?
1.       Kita belum mengerti tujuan dari apa yang kita lakukan. Minimal motivasi yang membuat kita melakukan hal itu.
2.       Tak mematok target. Target yang kita ingin capai seringkali memacu semangat kita untuk melakukan hal yang terbaik.
3.       Intinya ya, semangat. Tak ada semangat maka tak ada keinginan untuk mencapai hasil yang maksimal.
Mungkin banyak alasan lain yang masih bisa kau tambahkan sendiri. Kitalah sendiri yang tahu mengapa kita tak maksimal dalam melakukan sesuatu. 

So… tetapkanlah tujuanmu! Targetmu! Dan perkuat semangatmu! 

Terus melakukan semuanya secara MAKSIMAL.

Selamat memaksimalkan semua hal yang kau lakukan!

^^

0 komentar:

Posting Komentar

 
;