Rabu, 28 Maret 2012

Bangkitin motivasimu!


Untuk bisa bersemangat kau perlu motivasi, namun sebagai manusia ada kalanya kita memiliki rasa demotivasi yang seringkali menghambat gerak kita dalam melakukan sesuatu atau mengejar sesuatu. Maka dari itu, untuk menjadi orang yang mampu termotivasi , mampu bangkit ketika demotivasi menyerang, kita harus mengetahui caranya. Adapun cara yang ku anggap mampu mempan membangkitkan motivasiku yang semula luntur. Apakah itu?
1.       Ingat akan tujuan awal kita, cita-cita kita, untuk apa kita melakukan ini melakukan itu., dengan mengingat itu, kita insyaallah menjadi bersemangat kembali.
2.       Membaca artikel motivasi, mendengar kata motivasi, misalkan menempelkan pada dinding kamar kata-kata motivasi atau meminta nasihat ,tips pada orang yang dimata kita selalu bersemangat.
3.       Mulailah, untuk memulai sesuatu adalah sulit, ya memang langkah pertama adalah langkah yang paling sulit untuk dilakukan, namun tanpa langkah pertama kita takkan mampu untuk mencapai tujuan kita. Maka tempuh langkah pertama itu.
4.       Berdoalah, karena doa adalah senjata, doa adalah alat untuk kita selalu ingat kepadaNya, memohon untuk dimudahkan jalannya, memohon untuk senantiasa memberi petunjuk pada kita, juga mengampuni dosa kita.
5.       Fokus, fokus untuk menyelesaikan satu hal , satu keterampilan dalam satu waktu, itu akan membuatmu menjadi mahir, jika dilakukan dengan sabar dan tekun.
OK, selamat membangun motivasimu kembali!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;