Rabu, 28 Maret 2012

Be Creatif dunk....


Kreatif, membuat hal yang orang cari namun belum banyak orang yang mampu membuatnya. Mencari peluang yang banyak orang takut untuk mengambilnya. Memanfaatkan sesuatu yang seringkali banyak orang yang mengabaikannya menjadi sesuatu yang justru disukai oleh banyak orang. Mengerjakan pekerjaan yang hanya segelintir orang yang meminatinya, itulah peluang bagimu untuk menciptakan inovasi dan kreatifitas baru yang belum ada satupun orang menemukannya. Terkadang dari hal-hal sederhana yang kita temui di kehidupan kita sehari-hari seringkali kita menemukan bahwa ada satu ide yang mungkin bisa kita terapkan. Meski terkadang perlu keberanian untuk itu. Karena semua itu adalah sulit, aku mengatakannya sulit bukan untuk menakutimu, tapi itu adalah satu risiko yang harus di ambil oleh orang-orang kreatif, namun sulit bukan berarti tidak mungkin.,  semua itu sulit tetapi mungkin, katakanlah kepada diri sendiri seperti itu. Jangan katakan pada diri ini mungkin tetapi sulit,
Ada satu cerita yang aku dengan dari bisik bisik tetangga, ceritanya begini, ada dua orang siswa di kelas, sebut saja Anton dan Doni, Anton menantang Doni untuk melakukan suatu hal, yaitu bagaimana caranya agar telur ayam yang baru diambil dari sarangnya itu bisa berdiri. Doni berpikir seribu kali, bagaimana ya...banyak cara ia tempuh, namun nihil ia tak mampu mendirikan telur itu.
‘Aku menyerah ton...lalu bagaimana sebenarnya kau mampu mendirikan telur itu? ’ ungkap Doni.
Hanya tersenyum. Anton mengambil telur yang sedari tadi digunakan Doni untuk percobaan. Dan apa yang dilakukan Anton? Ia menekan telur sampai bagian bawahnya sedikit remuk dan telur itupun mampu berdiri.
‘Hahahaha....kalo begitu semua orang juga bisa...’ kata Doni.
“Kalau kamu bisa, mengapa tadi kau tak melakukan itu, padahal saya tak pernah melarang kamu untuk melakukan itu, tho!!!” jawab Anton
Itulah gambaran manusia kreatif, Anton. Dan Doni adalah kita yang sering menganggap hal dengan mustahil. Mencemooh orang ketika mereka mampu membuat prestasi lebih dari kita.
Ya, just do it!!! Selama itu tak membuatmu rugi dan tak membuatmu menyesal, lakukanlah...tapi coba pikirkan dengan matang apa yang harus kamu lakukan.
Be Creatif dunk....

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Setelah telurnya diremukan, isi telurnya keluar mengotori meja.. :D
Bukan win win solusion, artinya harus ada yang ambil lap dan bersiin meja sebelum sianton nerangin apa itu kreatif.

Kiding, just coment.

Posting Komentar

 
;