Kamis, 24 Februari 2011

Petuah Bapak



1.       Hidup itu harus bersyukur, rejeki yang akan mengikuti kita ketika kita yakin akan kekuasaan Allah.

2.       Sabar. Sabar dengan semua keadaan hidup kita. Bisa saja itu sebuah ujian bagi keimanan kita,atau bisa jadi sebuah azab yang Allah turunkan untuk kita, “Apakah kau merasa beriman namun Allah belum mengujimu?”

3.       Ikhlas. Di dalam beramal kita harus ikhlas tanpa pamrih. Buang segala ingatan tentang kebaikan kita kepada orang lain, janganlah kau mengingatnya. Tapi ingatlah semua dosa dan kejelekan yang ada pada dirimu untuk kau perbaiki itu.

4.       Ikhtiar. Dalam hidup kita harus berikhtiar. Contoh kecil. Ketika kita lapar dan ingin makan. Makanan itu takkan begitu saja mendatangi kita, kita perlu membeli bahannya dan memasaknya. Perlu usaha jika kita menginginkannya.
Rasulullah bersabda :”kejarlah apa yang baik untukmu jangan engkau berputus asa, karena Allah akan memberikan pertolongannya”.

5.       Ilmu. Cari ilmu sebanyak-banyaknya. Ketika kita berilmu diiringi dengan iman maka sempurnalah iman itu. Dan ilmu membutuhkan banyak pengorbanan dan ikhtiar untuk mendapatkannya.

6.       Tentang Jodoh. Semenjak 4 bulan dalam kandungan kita telah ditentukan jodoh, rejeki, maut oleh Allah. Jadi tak perlu kita khawatir. Kita hanya perlu berdoa kepadaNya mohon yang terbaik dariNya

7.       Keajaiban doa. Berdoalah karena Allah akan mendengar semua doamu. Mintalah kepada Allah yang kamu inginkan. Insyaallah Allah kan mengijabahnya. Pikir saja,logikanya, bagaimana seseorang memberikan sesuatu kepada kita jika kita tidak memintanya, wong kita  minta saja nggak tahu di kasih enggaknya. Marilah berdoa.

8.       Kesungguhan. Kemauan untuk diri yang lebih baik lagi. Bukan hanya dengan menunggu tapi dengan kesungguhan dan ikhtiar kita mampu menjadi lebih baik. Ingat perjalanan kita untuk mengenal Allah, untuk mendekat padaNya bukanlah hal yang gampang2 saja, tapi pasti banyak godaan dan rintangan. Tapi kau harus kuat dalam menghadapi semua rintangan itu. Pasti bisa.Allah ada di hatimu, Allah ada di setiap nafasmu. Cintailah Allah lebih dari kau mencintai dirimu sendiri.

9.       Ingatlah orang tua. Berikan kebahagiaan bagi mereka,

10.   Ingat anak yatim. Siapa lagi yang akan merawat mereka jika bukan kita.?

0 komentar:

Posting Komentar

 
;