Jumat, 25 Februari 2011

Ma,,,,,,

Mama....
ketika diam membelenggumu
aku bahkan tak tahu....
kau jauh ...
jauh dari pandanganku saat ini...
sekarang ku hanya mampu rasakan adamu di dekatku
walau dengan sebuah pesan singkat
"mama kau sedang apa?masak apa?"
ku tahu betapa beliau sangat mengharapkannya....
kadang hanya untuk mengirimkannya begitu amnesia otak ini...
yang terpikir hanya kerja dan bagaimana caranya menghabiskan uang...
terpikirkah olehmu bahwa ibumu disana sedang mengkhawatirkanmu?
"sudahkan kau makan..?
apakah disana kau sehat2 saja?bagaimana kalo kau sakit nak?
aku tak bisa mengompresmu, aku tak bisa memasak bubur untukmu,,,
bagaimana kalo tidak ada yang merawatmu....
apakah disana kau baik2 saja,adakah sandaran untukmu bermanja...
adakah seseorang tempat menuangkan keluh kesah....
anakku....semoga kau senang dan betah disana...
mama tak bisa apa2....mama hanya bisa mendoakanmu dari sini nak...."

tak terasa air mata meleleh dari mataku
ku tahu ku tak pernah buatmu bahagia mama...
ku sering membuatmu repot karenaku....
ku sering melupakanmu dari ingatku...
tak jarang ku egois terhadapmu hanya demi kepentinganku
ku tak berpikir bagaimana perasaanmu...

Mama....
sedang apa kau disana,,,,
aku merindukanmu....
maafkan anakmu ini jika ku sering menyakitimu
maafkan aku jika ku tlah membuatmu meneteskan air matamu
maafkan aku kalau selama ini tlah memeras peluh keringatmu
hanya demi kelanjutan hidupku....

Mama....
aku merindukanmu...
aku menyesal sering tak perduli padamu...
aku bersalah selalu tak mendengar nasihatmu...
bahkan terlalu banyak bantahanku kepadamu,...

mama....
mulai saat ini ...
ku ingin bukan hanya sebuah kata
bukan hanya sekedar niat....
tapi kuingin ku aplikasikan semua...
ku ingin kau bahagia...

Mama...
kau wanita terhebat yang pernah kukenal
yang pernah memberiku berjuta pengorbanan
yang tak pernah lelah dalam berbagai keadaan
yang selalu ada saat kubutuhkan...

Mama...
semoga Allah membalas semua pengorbananmu
semua jerih payahmu
semua kebaikanmu
semua amal ibadahmu

semoga Allah kabulkan doamu
lancarkan rizkimu
menambah imanmu...
menentramkan hatimu.
menyejukkan pandanganmu...dan ampuni dosamu


Allah...
bahagiakan ia...
ku tak mampu beri ia apa-apa...
ku hanya mampu berdoa....
dan berusaha membahagiakannya di dunia,,,,
namun
Engkau saja yang mampu membahagiakan akhiratnya,,,

Allah kabulkan doaku...
doa untuk  mama....

T_T

0 komentar:

Posting Komentar

 
;