Kamis, 12 Januari 2012

Laa Tahzan


Bismillahirrahmanirrahim…

Mulai hari ini dengan senyuman….^_^

Yakin bahwa Allah akan memberikanmu yang terbaik, apapun itu. apapun yang terjadi hari ini, itu jadikan sebuah pembelajaran bagimu. Tapi ingat satu hal, jangan buatNya kecewa. Buatlah Allah ridha kepadamu…berdoalah! Dan selalu berdzikir di tiap hembusan nafas , detak jantung yang masih kau miliiki saat ini.
Ketika kau merasa malas, berdoalah!  ingatlah bahwa ada doa untuk berlindung kepadaNya dari rasa malas. 

Ketika kau merasa orang tak adil kepadamu, ingatlah bahwa ada Allah Sang Maha Adil yang akan memberikan keadilanNya kepadamu. 

Ketika kau merasa tak percaya diri, ingatlah, bahwa sesuatu yang bagi kita sulitnya minta ampun adalah mudah bagi Allah. Tenanglah, Allah akan memberi pertolongan pada kita. Berdoalah!

 Ketika nafsu untuk mengingkariNya dan membuang sia-sia waktuNya muncul dalam diri kita, berlindunglah kepadaNya. 

Ketika rasa enggan dan berat untuk beribadah tiba-tiba datang menyergap itu adalah satu tanda syaitan sedang menggoda kita. Waspadalah, berlindung kepadaNya. 

Ketika hati sedang benar-benar beku untuk mengingatNya, berdzikirlah, terus…berdzikir, meski pada awalnya mungkin belum terasa efeknya, karena mungkin terlalu banyak dosa yang kita lakukan yang membuat hati kita menjadi keras, tapi sedikit demi sedikit syaitan yang membelenggu hati dan pikiran kita akan terlepas dan terhempas mendengar lantunan namaNya dari bibir kita.
Ketika merasa bahwa iman kita lemah, maka peganglah dada dan ucapkan dengan hati “Laa ilaaha illallah…” terus “laa ilaaha illallah..“, itu pengobar iman. 

Rasakanlah, bahwa Allah tiada benci kepadamu, bahwa Allah tiada akan meninggalkanmu, bahwa Allah selalu ada di sampingmu.

Laa Tahzan Innallaha ma’ana.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;